Friday, October 5, 2018

Blog Masih Belum Nongol Di Mesin Pencari Google.co.id Sampai Halaman Terakhir

Sudah hampir seminggu blog yang untuk mengikuti kontes SEO belum juga nongol di mesin pencari Google.co.id dengan kata kunci "Maulidan, Sholawatan, Tahlilan, Adalah Tradisi Islam di Nusantara". Padahal sudah dioptimasi dengan benar dan sungguh-sungguh, sudah mengikuti kaidah-kaidah SEO yang benar. Kalau untuk backlink-nya memang langsung saya terapkan di awal-awal kontes SEO dimulai, apa mungkin karena itu? tak tahu lah hehe. Saya tunggu aja lah sampai akhir-akhir kontes apakah bisa muncul di mesin pencarian atau tidak. Karena, kalau mau bikin blog baru lagi males untuk posting artikel baru lagi, dan juga optimasi lagi. Memang sangat berbeda sekali cara SEO sekarang dengan dulu, yaitu masalah di waktu pengoptimasiannya, kalau dulu optimasinya sangat cepat dan mudah, dengan banyak backlink dengan anchor text sesuai kata kunci yang dilombakan pasti akan langsung muncul di pencarian google, tanpa menunggu lama hehe. Kalau sekarang, sangatlah susah dan butuh waktu yang agak lama.


Di blog kontes saya, postingan terakhir untuk sekarang yaitu berjudul "Apakah Islam Nusantara Harus Diwaspadai ?". Daripada penasaran, kunjungi dan bacalah blognya ya, jangan lupa agar dikritik bila ada kekurangan dari sisi penulisan maupun SEO, dan juga jangan lupa untuk menulis komentar di blog saya ya hehe.

Padahal kalau dicari di pencarian dengan menggunakan site:maulidansholawatantahlil.blogspot.com muncul judul blog dan postingan-postingannya, akan tetapi kalau dicari di google.co.id dengan kata kunci yang dikonteskan tidak muncul walaupun sudah dicari sampai halaman terakhir, apa mungkin kena sandbox ya? tak tahu lah hehe.

0 comments: