Wednesday, October 17, 2018

Semoga No #1 dengan Kata Kunci Maulidan, Sholawatan, Tahlilan, Adalah Tradisi Islam di Nusantara

Sudah akan berakhir Kontes SEO yang diadakan oleh komunitas IMNU yang dimulai sejak akhir bulan September 2018 ini. Di dalam Kontes ini, blog saya lama sekali memasuki halaman 1 di pencarian google.co.id dengan kata kunci "Maulidan, Sholawatan, Tahlilan, Adalah Tradisi Islam di Nusantara", tidak tahu sebabnya. Akan tetapi, tidak lama setelah itu langsung masuk di halaman pertama di pencarian google.co.id tapi tak begitu lama bertengger di halaman pertama. Sekarang, posisi blog saya di halaman ke-2 di pencarian google.co.id dengan kata kunci yang dilombakan.

Sebentar lagi Kontes SEO ini akan berakhir, tepatnya di jam 00.01 tanggal 25 Oktober 2018 nanti. Di kontes ini, saya banyak belajar lagi apakah teknik SEO dulu dengan sekarang sama atau ada perbedaan yang mendasar dalam prakteknya. Saya mencoba hal baru untuk membuktikannya, dan ternyata tidak begitu jauh perbedaan SEO sekarang dengan dulu.


Dengan mengikuti kontes SEO ini, saya mengakui kontestan-kontestan lainnya sangat keren teknik yang digunakannya dan sangat berat untuk dikalahkannya hehe. Walaupun begitu saya akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mendorong blog saya masuk di nomor 1 pada halaman pertama dengan kata kunci "Maulidan, Sholawatan, Tahlilan, Adalah Tradisi Islam di Nusantara" yang telah dilombakan. Untuk hasilnya tidak begitu saya harapkan, karena dengan mengikuti kontes ini banyak manfaat yang saya ambil dan pelajari. Walaupun begitu semoga blog saya benar-benar bisa menempati nomor 1 di pencarian google.co.id, Amiin...

0 comments: